Biasa Saja

Biar aku jadi yang biasa
Biasa-biasa saja
Berangkat dengan penuh semangat
Duduk dengan khidmat
Lalu pulang dengan bekal batin yang baru
Dan tak perlu orang tahu

Biar aku jadi yang biasa
Mengemper di atas tikar jika datang tak terlambat
Atau membeli alas dari para penjual
Menumpang di teras-teras rumah warga
Atau dimana saja, tak apa

Biar aku jadi yang biasa
Biar aku tetap berlatih biasa
Tak banyak dikenal

Sejujurnya, aku adalah orang yang mudah sombong
Aku hanya ingin berhati-hati
Dengan menjadi biasa-biasa saja

Kuturut hingga runtut
Ku simak dengan perhatian penuh
Ku catat garis besarnya
Meski hanya sambutan-sambutan
Sambil ku rekam
Pulang nanti, bisa ku putar kapan pun

Karena setiap makhluk adalah guru
Tiap-tiap tempat adalah tempat untuk belajar
Sungguh, aku tak ingin terusik
Apalagi mengusik
Naudzubillah
Sungguh, jangan sampai demikian

Comments

Popular posts from this blog

Ndiba' (Dibaan)

Bicara Kopi #1

BELAJAR HIDUP : Arti Kata, "sebentar ya" (Pengalaman Resign)