Ndiba' (Dibaan)

 Hari Senin, permulaan untuk sepekan ke depan yang membahagiakan dan mendamaikan.

Apa yang ada dibenak kalian ketika tiba hari Senin? Bahagia? Atau tugas yang siap menghadang. Hari Senin adalah hari berulang, terlalu dikeluhkan juga tidak baik. Senin adalah hari membahagiakan, sepelik apapun pagi hingga sore hari yang telah dilalui. Senin adalah waktunya saya bertemu dengan anak-anak menggemaskan di masjid kampung. Ya, kami berkumpul bersama-sama untuk dibaan

Apa itu dibaan? Teman-teman bisa mengunjungi laman www.nu.or.id #ayomembaca

Awal-awal pandemi covid-19 kegiatan ini sempat 'diliburkan' sementara waktu. Membuat suasana di kampung saya sepi. Ada sekitar kurang lebih 20 (dua puluh) sampai 35 (tiga puluh lima) anak yang akan meramaikan masjid tiap Senin malam ba'da jamaah isya'. Dan saya adalah orang 'tertua' diantara mereka yang rata-rata masih bersekolah. It's okey. Saya berusaha menyesuaikan diri dengan mereka, lebih banyak mendampingi dan menyimak bacaan yang mereka lafalkan. Dan ini salah satu dari banyaknya anak-anak yang membuat saya selalu bisa melalui malam di hari Senin dengan penuh rasa syukur. 

Template Designed by Freepik

Februari - Panjang umur untuk semua hal baik.


Comments

Popular posts from this blog

Dunia Kerja # Wanita (Mampu) Multitasking